Kamis, 29 Agustus 2013

sedikit cerita membolang di desa secanggang kab.Langkat

sedikit cerita tentang desa secanggang..

desa kecil dibantaran sungai...

desa secanggang yang terletak di kabupaten langkat ini, saya kunjungi bersama keluarga besar si pacar..jauh sekali dari rumah.. -_- kalau dari johor itu ya, kita lewat ring road terus masuk jalan amal..nah masuk pinang baris..arah ke binjai tar masuk ke jalan megawati..lurussss aja sampai di langkat..nah udah sampai langkat aku ga tau lagi masuk jalan apa T_T..pokoknya masuk desa-desanya gitu..desanya asri banyak pohon2nya.. wow yang menakjubkannya sewaktu masuk ke desa-desanya langkat itu.. Berjejeran bendera merah putih dipinggir jalan.. (maklum aja masih suasana 17-an) kayak lomba-lombaan sama tetangga..semuaaa punya bendera yang membuatnya sedikit berbeda itu benderanya ditaruh dipinggir jalan depan rumah...bukan di halaman...

setelah melalui perjalanan dari medan hampir 2 jam...masukla ke desa secanggang..

sekilas desa ini yah sama seperti layaknya desa di sumatera utara..
no something special..

air sungainya juga gak terlalu bersih.. ( katanya sih karna lagi surut)


kami naik perahu nelayan dari desa secanggang menuju arah laut..
perahunya yah namanya ada ibu-ibu gue yakan, lengkap perlengkapan makan + nasi +sambel-sambelan bawaan ibu ibu gue dan panggangan ala kadarnya punya si nelayan


waktu yang ditempuh kira-kira 1 jam ke arah laut..
kesialan yang saya alami, adalah saya salah kostum.. gak bawa jaket ataupun topi dan kaca mata hitam.. silau >_< dan panas..

pemandangan pertama yang ditemukan yaitu rumah dipinggiran sungai yang kaki-kaki rumahnya terjulur kesungai..
lalu sudah bbrp menit kemudian kami dipertemukan dengan pemandangan hutan atap rumbia, sekilas kalau dilihat lihat ini pohon mirip pohon sawit (yak maklum saja, org tua ku kerja di perkebunan dari kecil cuma liat sawit dan karet)
pohon atap rumbia ini inget gak sih kalau rumah2 yang atapnya dari daun2 coklat itu...yap itu namanya atap rumbia..


lalu setelah itu masuk ke hutan bakau, alhamdulillah masih punya hutan bakau di sumut ini,..pemandangannya flat yah sama seperti hutan bakau lainnya tetapi yang membuat sedikit tidak bosan melihatnya ::: keberadaan burung-burung bangau disekitaran hutan bakau tersebut >_< cantikkk

taraaa setelah 1 jam penelusuran sungai..sampailah kami di lautttttt.. membeli ikan dan udang yang waktu itu lagi sedikit stoknya..

sesudah kami membeli ikan dan udang kami bergegas menuju arah pulang...dan menepi dihutan bakau..untuk makan siang

kalau selama ini saya heran melihat salah satu iklan rokok yang membakar ikan ala kadarnya (tidak pakai bumbu) dengan mengatakan "ih apa enaknya ikan dibakar gitu gak pake bumbu"

SEEE!!! saya makan ikan bakar yang cuma digaremin doang !!

dan rasanyaa..,.. beuuuuuhhh TOP MARKOTOP!!

pantes aja itu iklan kayak gitu..
ternyata kalau ikan segar yang bener-bener baru dari laut itu MANISSSS SEKALII!!

Bakar bakar ikan :D


Ini dia hutan bakaunya..




TAPI, jangan coba-coba ikan yang kalian beli di PAJAK (PASAR) kalian bakar tanpa apapun kayak gini -_-''

Makan dengan lahapnya di atas perahu goyang goyang dipinggiran sungai hutan bakau.. menjadi pengalaman yang tak biasa dihidupku (maklum saja, kalau dikeluargaku hal ini pasti dilarang)

Setelah makan, kami bergegas pulang... dan untungnya kami tidak berlama-lama ditengah laut..dikarenakan surutnya sungai di desa secanggang menyebabkan kami harus berjalan kaki.. (kalau lebih telat lagi, kami bakalan jaauh sekali jalan ke rumah ute)

Pulang-pulang dari situ SAYA HITAAAMM ! (SIAPE SURRU SALAH KOSTUM) HAHAHAHA.. AMAZING MOMENT!! <3

BESOK BESOK IKUTAN LAGI AAAAHH.. Udangnya manis..ikannya manisss... <3




Sabtu, 27 Oktober 2012

Ok,

Segala macam upaya perdietan di muka bumi ini sudah aku coba

Mulai dari diet Susu diet yang ada di iklan, diet yogurt....

Susu-nya sih bagus, tapi emang dasar perutku aja yang kamseupay..hahahahah
 Berhasil,,,,,,  Berhasil diarenyaa...
Bergitu juga diet yogurt.. hahahahahahahaah
Berhasil,,,,,, Berhasil buat sakit perut yang rasanya kayak ditarik tarik ususku..

Bulan 1 Deadline,, 2 bulan lagi >_<
MARI KITA COBA DIET KENTANG,,

Semoga berhasill... !!!


Selasa, 09 Oktober 2012

Kalau dikasih kesempatan ke dua, kamu mau melakukan apa?

Tiba - tiba pertanyaan itu di pertanyakan oleh seorang sahabat kepadaku  ..

Seketika aku berfikir dan sedikit bingung menjawab, bukan bingung sih sebenernya..
Tapi terlalu berlebihan...
Yaph itulah yang ada difikiranku..

Seketika aku menngetik sekata demi kata :
Aku ingin belajar baik - baik, sekolah bagus - bagus...mempelajari yang tidak aku ketahui sampai sekarang.




Minggu, 09 September 2012

Liburan yang nyaris berujung kehilangan 2 kakak dan papa..

Tragedi danau toba yang hampir saja menelan papa,kakak ku 2 orang..
Waktu itu sih aku masih kecil,..liburan keluarga yang nyaris saja berujung tragedi..hahahah
Kami sekeluarga liburan ke danau toba dan mengambil mess yang di ambil jatah dari kantor papa.

Setibanya di mess,Mess Tamora milik PT.Perkebunan Nusantara II, dibawah mess itu dulunya masih curam/masih dalam untuk mandi ataupun berenang.
Mama masih berberes di Mess dan saat itu aku, kak dira, kak dita dan papa turun kebawah mess untuk mandi-mandi di danau.

Tiba tiba sajaa, saat kesenangan main di pinggiran danau, aku melihat kak dita sudah berada di danau yang aku tidak tahu kedalamannya semana.Reflex aku langsung teriak "Paaa !!! itu kak dita ditengah"
Dan papa dan kak dira pun yang kedua duanya basicnya tidak pandai berenang nyemplung mau nyelamatin kak dita.. dannn hasilnya adalahh jadi mereka bertiga yang tenggelam..
Aku hanya bisa melihat sambil teriak minta-minta tolong, aku berfikir aku anak umur 5 tahun kalau aku nyemplung jadi bukannya malah bisa menolong *_*
Padahal dipinggir danau itu kami tidak sendiri !

Ada segerobolan keluarga yg sedang picnik yang melihat kami !
Dan tak ada satupun dari mereka yang berniat menolong kami, dan ternyata mereka mengira aku atau keluarga kami bercandaan..

Untungnyaaaa ! Ada om kasim, yakni supir kami yang mendengar teriakan kami dan langsung terjun ke danau untuk menolong papa dan ke-2 kakak ku..
Huf... syukurlah,,,terimakasih ya allah...


Setelah tragedi itulah
Saya sebagai anak bungsu, sadar saya harus pandai berenang ! saya harus belajar berenang !
Saya harus! Setidaknya kalau kejadian ini terulang lagi, saya tau harus berbuat apa dan bukannya malah melototin.

See ! lama untuk bujuk mama supaya dikasih les renang, setelah saya kelas 4 SD baru si mama ngasih izin untuk saya les renang.. :D Memang harus less, karna di keluarga baik papa ataupun mama  tidak ada sama sekali yang pandai berenang untuk ngajarin saya.. Hihihihihi





Senin, 16 Juli 2012

PKL = Praktek Kerja Lapangan

Mungkin hal ini sangat di tunggu tunggu oleh mahasiswa semester atas !
Hahahahahahaa


Alasan untuk belanja Kemeja dan baju formal lainnyaaaa !!
Alasan untuk belanja alat makeup (mungkin kali ya)
Alasan untuk liburan keluar kota (bagi yang cari tempat PKL diluar kota)

PKL dibayangkan dikasih kerjaan yang berhubungan dengan pekerjaan seorang Humas..
yah itu sih cuma dibayangan!

Kenyataannya
PKL = Pelototin yang Kerja di Lapangan  yey ! *lol

Yaph setidaknya itu yang terjadi kebanyakan di mahasiswa-mahasiswa yang PKL, memang tidak semua begitu tetapi kebanyakan begitu.

Kalau saya sih kebagian nempelin kliping berita perusahaan.
Kadang juga disuruh anter Memo anter Surat dan ke fotokopi.

Yaph saya senang !
Asal jangan duduk diam dan melototin yang lainya bekerja.
Dapat pembimbing PKL yang baik dan pecinta film drama korea .. Ini ibu gahul abisss ! suka nyanyi-nyanyi..
Tapi kebanyakan sihh saya melototin si ibu kerja... hiks..


Yaph  begitulah realita
PKL yang di idam idamkan dapat ilmu, ternyata cuma jadi pengamat !


Ambil positifnya aja yakaaann, setidaknya jadi tahu dunia kerja bagaimana ;)


Senin, 19 Desember 2011

Malam minggu di Semarang

Semarang
Yak Ibu kota Jawa Tengah ini, untuk pertama kalinya saya kunjungi
Berniat berlibur dari libur *eh* inii mah saya aja!
Tidak dengan pacar saya,dan teman-temannya mereka berniat berlibur dari kepenatan Jogja !
Ini dia kami kami ! di foto ini gak ada pacarku -

Berangkat sabtu sore dengan menyewa mobil, menuju ke Semarang di dampingi truk dan tronton, eufff..
Berharap bermalam minggu di Semarang!
Sedikit macet ~

Akhirnya sampai juga di tujuan. Kota yang asing bagi ku.
Sekitar jam setengah 10 sampai, perut kosong...keroncongan mewarnai perut perut kami
Mencari tempat makan saja GALAU yak inilah anak muda zaman sekarang gak GALAU gak oke !
Dan akhirnya kami makan nasi pecel yang enak plus murah di Lapangan Simpang Lima.
Mau kemana lagi coba? Mall udah tutup.

Saat itu paman aku juga lagi di Semarang reunian,paman dulunya sempat sekolah di Semarang sekarang tinggal di Jakarta,tapi namanya keponakan oon ! -_-'' gak punya nomer hp nya!
Kalau ada paman kan dia tau makanan/tempat makan yang enak disitu, soalnya kami bener-bener meraba di Semarang ini.

Tapi tak apalah makan di Lapangan Simpang Lima, toh yang penting kenyang..
Makan nasi pecel yang ibu nya "penggila sinetron" dengan TV-nya yang kecil *pake batre berlayar hitam putih, dengan mata fokus ke tivi sesekali mengambil pesanan kami.
Sampai sampai terkadang mengacuhkan pesanan kami HAHAHAHAHAHAH sinetron effect !
Enak ! nasi pecelnya enak ! dan Murah lagi

Setelah mengenyangkan perut. Tujuan berikutnya adalah LAWANGSEWU (Seribu Pintu)!
Pintu yang paling unik ! sekaligus horor


Aku kira udah tutup,karena kemalem-an ternyata belum. Yak wisata horor di malam hari pun di mulai.
Namun sedikit mengecewakan, yaitu : Gedung Utamanya lagi di renovasi :(


Setelah berfoto-foto ria.Pindah kesana sini di jelasin ini itu.Disini aku bersyukur tidak memiliki kemampuan khusus melihat yang aneh aneh..Jadi perjalanan ini, tidak terlalu menakutkan.
Kami di tawarkan untuk menelusuri lorong bawah tanahnya. Yang sering di lakukan untuk tempat Uji Nyali !


Takut! Ya aku takut !
Tapi berfikir : kapan lagi? mumpung disini !
Lorong bawah tanah yang dahulunya adalah penjara berdiri,tempat pembuangan mayat,pengairan,pasung,dll

Horor!
Aura tidak enak!
Aku perempuan 1-1nya yang mau turun,kak utunk gak mau :(
dan si pemandu dengan usilnya "mbak, mbak aja yang paling belakang megang senter"
Langsung reflex "Gak mauuuu!" dan akhirnya pacar saya yang paling belakang dan megang senter.
Ganti kesepatu boots sewaan, karna di bawah basah!

Panas,Pengap,Basah,Aura tidak enak,Gelap !

Lagi lagi saya bersyukur saya bukan manusia yang memiliki kemampuan khusus ! yey !

Sedikit tenang karna saya di Lindungi oleh lelaki2 yang memiliki postur tubuh besar ! dan ada pacar saya di belakang saya ! =) tidak terasa udah disuruh naik ! itu tepat pukul 12 malam :D

akhirnya selesai juga mengitari lawangsewu

Kagum karna ini gedung sebenernya bagus asal tidak ada yang aneh-aneh di dalamnya

Mudah-mudahan besok-besok bisa kesini lagi dan mengitari gedung utamanya!

Mudah-mudahan ada rejeki dan lebih lama mengitari Semarang ! Karna jujur belom puas -__-''

Perjalanan kami pun belum selesai

Masih mau melihat matahari terbit di keteb ! Mungkin di Entri lainnya ! ;)